31 October 2014

Fakta Unik dari hari Hallowen


Hallowen adalah sebuah tradisi yang berasal dari irlandia. Perayaan Hallowen ini jatuh pada tanggal 31 oktober. Hari Hallowen ini dirayakan dengan cara memakai kostum seram. Biasanya orang-orang berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga untuk meminta permen atau cokelat sambil berkata “Trick or Treat! Di setiap rumah yang mereka kunjungi. Ucapan Trick or Treat adalah ucapan yang mempunyai arti beri kami (permen atau kami jahili).



Nah berikut ini adalah 6 Fakta Unik dari hari Hallowen Versi Diam Itu Berisi:


Identik Hallowen.



Hallowen selalu identik dengan kostum-kostum yang seram. Biasanya,  mereka berkeliling kota untuk mencari permen atau cokelat dan mengucapkan “Trick or Trick. Nah tradisi memakai kostum-kostum yang seram dengan kepercayaan bahwa pada malam itu para arwah mengunjungi orang-orang yang masih hidup.


Budaya Hallowen berasal dari orang Celtic.

Hallowen berasal dari budaya orang-orang Celtic, nenek moyang bangsa Eropa, terutama di daerah Britania Raya. Perayaan Halowen ini digunakan untuk memperingati perubahan, dari musim panen menuju musim dingin. Kononnya pada hari itu pintu menuju Dunia Kematian yang sebenarnya adalah dekatnya manusia pada kelaparan dan kematian karena musim dingin telah terbuka. Maka untuk mencegahnya roh jahat, dinyalakan api unggun dan kostum tertentu atau yang disebut Hari Hallowen.


Jack –O’-Lantern dan Labu.



Jack O adalah Makhluk yang sangat identik dengan Hallowen dan labu tersebut merupakan Icon yang tidak pernah lepas dari hari perayaan Hallowen. Menurut legenda Jack –O’-Lantern berasal dari cerita seorang pria bernama Jack, seorang petani malas namun cerdas. Dia berhasil menipu setan dan membuat setan berjanji untuk tidak memasukannya ke dalam neraka.  Namun, ketika ia meninggal ia dilarang masuk surga dan tidak bisa masuk neraka sehingga arwahnya kemudian berkeliaran sambil membawa lentera.


Bulan Purnama tidak identik dengan Hallowen.



Meskipun terkesan menyeramkan antara Bulan Purnama dan Hallowen. Nyatanya kita baru bisa menikmati bulan purnama muncul pada Hallowen pada tahun 2020. Sebelumnya, pada rentang usia kita, kejadian yang sama berlangsung pada tahun 2001 dan 1955.


Laba-laba dan hari Hallowen.

Nah konon, jika kamu melihat laba-laba di malam Hallowen, katanya roh orang yang kita cintai sedang mengawasi kita. Sedangkan membunyikan bel di malam Hallowen dipercaya dapat mengusir roh yang berkeliaran.


Negara yang merayakan perayaan Hallowen.

Nah ini dia negara-negara yang biasanya merayakan hari Hallowen yaitu ada Kanada, selandia baru, Britania Raya, Irlandia, Bahama, Swedia, Jepang, Amerika Serikat dan negara-negara amerika latin.Bahkan Pengusaha di Amerika menyatakan hari Hallowen merupakan hari nomer dua untuk menghasilkan untung yang banyak setelah Natal yang merupakan nomer satunya.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More