17 October 2017

Mau Awet Muda Alami dan Mudah? Dijamin Halal 100%

Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda? Setiap orang pasti mau berpenampilan menarik meski usia semakin bertambah. Tidak hanya wanita, pria pun kadang melakukan hal yang sama untuk masalah penampilan, terutama penampilan wajah dan kulit. Mereka tak segan merogoh kocek untuk mengambil jalan pintas operasi plastik atau perawatan mahal demi berpenampilan menarik. Namun, saya lebih suka merekomendasikan rahasia awet muda yang super hemat, tidak perlu biaya dan yang pasti halal 100%! Tapi tentu saja semuanya harus dijalani dengan baik. Apa aja sih rahasianya? yuk kita bahas bersama Sahabat Kicauan:


1. Menahan Amarah


Tahukah anda Sahabat Kicauan orang yang sering marah-marah atau tidak bisa mengelola emosi ini lebih cepat mengalami proses pengeriputan. kenapa? alasannya adalah karena kemarahan merupakan jenis emosi yang mampu membuat otot-otot pada wajah menegang. ketegangan yang tidak di minimalisir akan mengakibatkan keriput dini. tidak hanya itu lho Sahabat Kicauan emosi marah juga memicu menyebarnya hormon kortisol yang mengakibatkan produksi kolagen pada kulit berkurang, yang dimana ini adalah bahan utama yang membuat kulit awet muda, kencang dan kenyal. oleh karena itu mulai deh Sahabat Kicauan untuk mengelola emosi marah ini karena gak mau kan kalau cepat tua karena tidak bisa mengatur emosi yang satu ini hehe.


2. Puasa


Menurut penelitian Alan Chot, seorang ahli dari Amerika yang merupakan seorang penulis dari buku Why Fast? menghimpun hasil pengamatan dan penelitian ilmuan dari bebagai negara dan terbukti puasa adalah salah satu obat awet muda lho Sahabat Kicauan. karena puasa dapat memperlambat proses penuaan. hal ini diperkuat oleh Albenia M. Furkon seorang direktur, lembaga makanan sehat di Amerika Serikat. Dia menyatakan bahwa puasa adalah cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik wanita secara alami. Karena menghasilkan pesona diri dan ketenangan serta menormalkan fungsi-fungsi tubuh dan membentuk keindahan tubuh. Dan bagi Pria pastinya puasa ini juga dapat menjaga dan mengelola tubuh agar tetap baik dan proposional.


3. Senyum


Senyum adalah espresi terbaik untuk menunjukkan jika seseorang bahagia atau senang. Senyuman juga merupakan obat awet muda, tapi benar gak sih? Menurut penelitian menunjukkan jika tersenum dipercaya memiliki segudang manfaat kesehatan. Berikut ini pembahasannya untuk sahabat kicauan: saat anda tersenyumsecara tidak sadar anda telah melepaskan Neurotransmiter yang disebut endorfin yang berguna untuk pembunuh rasa sakit alami pada tubuh.endorfin akan membuat kita merasa bahagia dan menurunkan stres dan untuk penderita sakit kronis, tertawa dan tersenyum dapat sangat efektif mengurangi nyeri. Saat andatersenyum atau tertawa juga bisa dikata sebagai olahraga. Sebab tertawa akan memperluas volume paru-paru, meregangkan otot-otot dalam tubuh dan merangsang homeostasis yaitu ketahanan dan mekanisme pengaturan lingkungan. Jadi tertawa merupakan olah tubuh mengisi penuh sel-sel paru-paru dengan oksigen seperti saat ita sedang berolahraga.


4. Tahajud


Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pernah bersabda:

"Barang Siapa yang banyak menunaikan Shalat Malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang hari" (HR.Ibnu Majah)

Nah kenapa bisa seperti itu? Menurut penelitian dari Prof. Dr. Muhammad Soleh dari Universitas ternama di Surabaya, shalat tahajud merupakan shalat yang dilakukan di penghujung malam yang sunyi. Dimana hal tersebut dapat mendatangkan ketenangan,yang terbukti mampu meningkatkan ketahanan tubuh, mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan meningkatkan usia harapan hidup.


5. Wudhu


Mencuci beberapa anggota tubuh dalam wudhu akan menjaga kulit wajah kita tetap lembab dan sehat, juga dapat membuang kulit mati dan debu yang menempel. Selain itu, air wudhu mempunyai manfaat di antaranya: Membersihkan Tangan Kita, Mengurangi Sakit Kepala, Mencegah sakit Gigi dan Gusi, Terhindar dari Penyakit Kulit, Menjaga Kesehatan Hidung, Mencerahkan Mata, Menstabilkan Detak Jantung, menstimulus Syaraf Pusat, Bebas dari Kuman Jahat, Menyembuhkan Insomnia, dan meregangkan otot sebelum Tidur.

Bagaimana? Simple bukan? Tapi, semua itu (tentu saja) harus dilakukan secara kontinyu. Pola hidup sehat, serta mengelola keadaan hati dengan baik akan menghasilkan hal yang baik juga. Terutama menunda proses penuaan pada kulit manusia.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More