21 September 2015

7 Model dengan Kelainan Fisik

1. Model Yang Menderita Down Syndrome



Madeline Stuart adalah seorang model berumur 18 tahun yang menderita kelainan down syndrome.  Kelainan fisik yang dimilikinya tidak menghalangi jalannya untuk meraih impian menjadi seorang model, hal itu menjadikannya pelopor pencetak sejarah di dunia model bagi para penyandang cacat. 

Stuart  menjadi model kedua yang menderita kelainan down syndrome pada acara New York Fashion Week pada September 2015, dia juga tampil pada acara EverMaya Fashion Show di The Midtown Athletic Club, Rochester. Madeline Stuart sendiri adalah model utama bagi perusahaan Fashion EverMaya yang berpusat di negara Guatemala.

2. Model Tanpa Gigi dan Rambut


Melanie Gaydos menderita kelainan genetik yang mengakibatkan pertumbuhan rambut dan gigi yang abnormal. Tapi, keadaan tersebut tidak membuatnya menyerah begitu saja demi menjadi seorang model.

Sejak lahir, Melanie sudah menderita penyakit ectodermal dysplasia, suatu penyakit yang memengaruhi perkembangan gigi, pori-pori, kartilago, kuku dan tulang. Perjalanan karirnya sebagai model dimulai ketika ia pindah ke New York, ia kemudian menemukan iklan Craiglist yang mencari “manusia unik” untuk dijadikan fashion foto model.

3. Model Penderita Vitiligo


Jika kita mendengar kata ‘model’, pastinya yang ada dalam benak kita adalah seorang wanita yang tinggi, putih, mulus, dan sebagainya. Tapi, model yang satu ini berbeda. Seorang model asal Kanada yang bernama Winnie Harlow ini menderita penyakit Vitiligo pada saat berumur 4 tahun, keadaan fisik yang menyebabkan si penderita memiliki kulit yang belang-belang. Pada saat SD ia kerap dipanggil ‘zebra’ oleh teman-temannya. Keadaan fisiknya itu kini tak lagi menjadi bahan tertawaan, akan tetapi menjadi aset seni foto model yang bernilai.

4. Model Pria Pertama Penderita Albino


Pria ini bernama Shaun Ross, ia lahir di Bronx, New York. Seorang fashion model, aktor, dan penari terbaik. Shaun pertama kali direkrut oleh industri dunia hiburan karena penampilannya di video yang diupload di Youtube pada tahun 2008, pada saat ia masih berumur 16 tahun.

5. Seorang Model Berumur 59 tahun


Yasmina Rossi, model asal Perancis yang masih bergelut di dunia model di umurnya yang tak lagi muda. Beliau bukan hanya seorang model, tapi beliau juga bekerja di berbagai perusahaan internasional seperti Marks & Spencer, Hermes and Mercy’s.

Nenek Rossi lahir pada tahun 1955 (10 tahun setelah Indonesia merdeka LOL), rahasia awet mudanya sering dipertanyakan. Beliau menjelaskan rahasia awet mudanya adalah dengan makan makanan organik, dan selalu bahagia setiap saat. Tidak hanya seorang model, beliau juga seorang fotografer dan seniman keramik yang handal.

6. Model dengan Kelebihan Berat Badan Pertama


Tess Holliday adalah seorang model asal Italia. Ia memulai karir di dunia model pada saat perusahaan model Both MiLK Model Management merekrutnya via Instagram.

7. Model Pria Berumur 79 Tahun


Seperti nenek Rossi, pria yang satu ini tidak mau kalah greget. Wang Deshun, seorang model pria asal Cina yang masih aktif hingga saat ini. Banyak yang bilang kalau beliau tidak terlihat berumur 79 tahun, karena greget dan semangatnya ketika berjalan di catwalk.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More