13 November 2014

3 Tipe ayah menurut CumaKicauan

Berikut ini adalah “3 Tipe ayah menurut Diam Itu Berisi” versi CumaKicauan: 




Tipe ayah Perfeksionis
Ayah bertipe ini selalu ingin kesempurnaan dari anak-anaknya. Jika anak-anaknya gagal atau mendapatkan nilai jelek, sang ayah tak segan-segan memarahi atau menegur anaknya dengan keras. Sesuatu yang menyangkut anaknya selalu dikaitkan dengan prestasi. Tipe ayah ini cenderung merasa kurang aman dan tidak mudah percaya pada orang lain.



Tipe Ayah Acuh Tak Acuh
Tipe ayah ini cenderung cuek pada kebutuhan anak-anaknya terutama pada kebutuhan psikis karena mereka merasa bertanggung jawab sebagai Breadwinener atau pencari nafkah. Dia enggan memantau perkembangan fisik, mental dan emosi anak-anaknya karena menganggap istrinyalah yang bertanggung jawab dan memegang penting dalam pengembangan anaknya. Tipe ayah ini kurang mengenal anaknya pada kesulitan dan tantangan yang mungkin banyak ditemui di luar rumah.



Tipe Ayah Pembimbing
Sejatinya inilah tipe ayah yang penuh kehangatan dalam mendidik anaknya. Dia memiliki metode pendekatan dengan cara membimbing anak-anaknya agar mau belajar dan meningkatkan kualitas. Tipe ayah ini adalah melek teknologi agar dapat mengikuti  zaman yang pada akhirnya dapat mendekatkan diri dengan sang anak.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More