05 November 2014

Fakta Walt Disney


Walter Elias Disney atau sering disebut Walt Disney adalah pelopr dalam dunia animasi, ia adalah seorang produser, sutradara, animator, kartunis,dan juga penulis naskah dalam karya-karyanya.

Berikut ini adalah 8 fakta unik tentang Walt Disney:


Disney atau D’ isigny?
Nama belakang Walt Disney sebenarnya bukanlah Disney, melainkan D’isigny. Nama ini berasal dari tempat nenek moyangnya di Perancis, Isigny sur Mer.

Kapan dan oleh siapa Walt Disney didirikan
Disney didirikan pada tanggal 16 Oktober 1923. Didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney. Perusahaan ini dulu bernama Disney Brother Cartoon Studio, kemudian dikenal sebagai Walt Disney Production, Ltd. Dan diubah menjadi The Walt Disney Company.

Walt Disney dan Karnaval Sirkus
Ide pembangunan Disneyland berawal ketika Walt dan Roy beserta anak-anaknya berjalan-jalan melihat karnaval dan sirkus.

Disney dan Hak Paten Technicolor
Selama beberapa tahun, Disney memegang hak paten atas Technicolor. Hal ini membuat Disney menjadi satu-satunya animator yang boleh membuat film kartun berwarna.

Walt Disney tidak pernah lulus sekolah tinggi
Walt Disney tidak pernah lulus dari sekolah tinggi. Walt meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun. Namun, ia mendapatkan banyak gelar kehormatan dari berbagai universiatas bergengsi seperti Yale dan UCLA.

Walt Disney penyuka Kereta Api
Walt Disney penyuka Kereta Api.ia menghabiskan waktu luangnya untuk membangun mainan kereta api. Dia pernah membuat kontruksi kereta api 1:8  dihalaman rumahnya dan diberi nama Lilly Belle. Kereta itu sekarang di pindahkan ke Main Street Station di Disneyland.

Penghargaan yang diraih Walt Disney
sepanjang karirnya selama 43 tahun, Walt Disney telah dinominasikan oscar sebanyak 64 kali dan memenangkan Oscar sebanyak 32 kali. Ia juga memenangkan 7 Emmy Award, Perancis Legion Of Honor, Presidential Medal of Freedom, dan banyak penghargaan lain atas karya-karya besarnya.

Kematian Walt Disney
Walt Disney lahir di Chicago, illinois, pada tanggal 5 desember 1901 dan meninggal dunia pada 15 desember 1966 karena kanker paru-paru. Ini disebabkan kebiasaan merokoknya selama bertahun-tahun.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More