12 November 2014

8 Film Yang Bertemakan Tentang Ayah

Berikut ini adalah “8 Film Yang Bertemakan Tentang Ayah” Versi Diam Itu Berisi: 


CJ7
Film ini bercerita tentang seorang buruh miskin Ti yang hidup bersama seorang anak laki-laki, Dicky. Dicky yang sebenarnya adalah gadis kecil. Ti bekerja keras sepanjang hari agar Dicky dapat mengenyam pendidikan di sebuah sekolah elit. Sayangnya Dicky dijauhi teman-temannya karena berpenampilan lusuh dan tidak memiliki mainan keren. Kejengkelan Dicky pada ayahnya yang tidak mau membelikan CJ7 , mainan anjing –robot terbaru, musnah kala Ti menggantinya dengan sebuah hadiah yang ditemukannya ditempat sampah. Mainan itu atau binatang peliharaan itu adalah sebuah bulatan hijau misterius yang bertransformasi menjadi makhluk aneh yang lucu.



I Am Sam
Film ini menceritakan tentang kisah seorang ayah yang mengalami keterbelakangan mental, namun dia harus merawat anaknya meskipun itu bukan anak kandungnya. Semua orang memandang bahwa dia tidak bisa mendidik putrinya itu dengan baik maka putrinya diambil oleh departemen keluarga dan anak untuk dirawat. Namun, Sam tidak menyerah dan berusaha membuktikan bahwa dia mampu mendidik anaknya karena dia adalah ayahnya.



John Q
Michael Archibald adalah seorang anak dari John Archibald. Michael yang baru berusia 10 tahun pingsan saat bermain basket, dan diputuskan untuk segera melakukan operasi transplantasi jantung, tetapi sayangnya, mendapat donor jantung tidak semudah itu, ada birokrasi dan tentunya antrian yang panjang sedangkan Michael semakin hari semakin kritis. Ditambah lagi belakangan diketahui, asuransi yang John miliki tidak bersedia mengcover operasi tersebut. putus asa dan berjuang untuk menyelamatkan anaknya, akhirnya John menyandera seisi UGD beserta pasien yang ada didalamnya. Syarat pembebasan hanya satu yaitu dokter bersedia melakukan transplantasi jantung anaknya dipercepat.



Life Is Beautiful (La Vita e Bella)
Tak ingin melihat anaknya trauma, seorang pria bernama Guido, yang keturunan Italia-Yahudi, berusaha membuat kejadian penangkapannya ke perkumpulan Yahudi menjadi suatu permainan. Hingga akhir hayatnya dirinya seolah-olah berada dalam sebuah permainan bersama anaknya, dengan hadiah Tank besar pada akhirnya.



My Father
Film ini mengkisahkan tentang seorang anak Korea yang diadopsi oleh keluarga Amerika. Ketika dia dewasa dia pun hendak mencari orang tua kandungnya. Dia kembali ke Korea sebagai tentara Amerika. Setelah melakukan penelusuran, akhirnya dia bertemu dengan ayahnya biologisnya di dalam penjara. Meski berbincang dengan dipisahkan oleh jeruji besi penjara, hubungan emosional diantara mereka kian hari kian tumbuh



Ocean Heaven
Kisah ini berdasarkan dari cerita nyata ini menggambarkan perjuangan ayah yang berusaha mengajarkan anaknya yang autis dengan sabar. Sang ayah, Park Wang di ceritakan menderita sakit keras dan umurnya ditentukan hanya dalam hitungan waktu yang sebentar. Sementara anaknya yang berumur kisaran 17-19 tahun memiliki spesialtis autis. Sejak istrinya meninggal Park Wang selalu mengurui dan memenuhi kebutuhan Dafu, anaknya. Dia selalu membawa Dafu kemana pun dia pergi bahkan ketika bekerja sekalipun.



Tampan Tailor
Film ini menceritakan tentang Topan dan anaknya bintang. Topan seorang penjahit, baru saja kehilangan istrinya, kehilangan toko jahitnya dan nyaris kehilangan masa depan anaknya yang dikeluarkan dari sekolah karena tidak mampu membayar biaya sekolah. Disinilah perjuangan topan dan anaknya untuk memulai semuanya dari nol untuk bisa bangkit dan membuat toko jahitnya lagi.



The Pursuit Of Happiness
The Pursuit Of Happiness adalah sebuah film biografi buatan tahun 2006 yang menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya. Cerita film ini dimulai tahun 1981 di San Francisco, California. Linda dan Chris Gardner hidup di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher. Chris adalah seorang salesman yang menghabiskan seluruh tabungan keluarganya untuk membeli Franchis untuk menjual scanner tulang (Bone Density Scanner) portable. Scanner ini memang mampu menghasilkan gambar lebih baik dari X-ray, tetapi kebanyakan dokter yang ditemui Chris beranggapan bahwa harganya terlalu mahal. Linda istrinya, bekerja sebagai buruh di sebuah laundry. Keluarga kecil ini mulai terpecah ketika mereka menyadari bahwa mereka tak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan yang semakin numpuk.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More