11 November 2014

8 Tempat yang Dilarang untuk dikunjungi bagi Pasangan Kekasih


Berikut ini adalah “8 Tempat yang Dilarang untuk dikunjungi bagi Pasangan Kekasih” Versi Diam Itu Berisi:




Bukit Cinta
Bukit Cinta terletak di tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru. Di tempat yang terkenal teduh dan sejuk ini terdapat mitos kalau bukan muhrim yang datang ke sana, maka hubungan mereka akan kandas ditengah jalan. Namun, ada juga yang justru naik pelaminan setelah datang ke tempat ini.




Candi Prambanan
Tak ada pasangan kekasih yang berani masuk kedalam candi. Umumnya hanya samapai pelatarannya saja. Konon, mereka yang nekat masuk maka hubungannya akan putus sekalipun sudah bertunangan. Beberapa penduduk setempat ada yang telah membuktikannya. Saat sepasang kekasih yang sudah bertunangan pergi kesana, tak beberapa lama hubungan merekapun putus. Konon, tempat ini telah dikutuk oleh Bandung Bondowoso yang telah gagal menikahi Roro Jonggrang.




Coban Rondo
Wisata air terjun yang terletak di wilayah Pujon, Kabupaten Malang ini terkenal dengan keindahannya. Nama Coban rondo sendiri berasal dari legenda seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi nasibnya di batu besar di bawah air terjun setelah menjadi janda (rondo, bahasa jawa) karena di tinggal mati Raden Baron Kusumo. Namun, ada mitos disana yang terkenal angker bagi mereka yang pacaran di tempat itu. Banyak yang mengaku putus setelah pergi berdua ke air terjun setinggi 84 KM tersebut.




Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor terletak di jantung Kota Bogor, tempatnya sejuk dan di sana terdapat banyak tumbuhan langka. Selain bisa menjadi tempat wisata, bisa juga mengajak anak-anak untuk belajar tentang alam dan tumbuhan. Namun, ada mitos yang menarik di Kebun Raya Bogor yaitu jika kesana dalam keadaan lajang makan akan mendapatkan jodoh. Namun, jika kesana dalam keadaan berpasangan, maka akan kandas jalinan asmaranya.




Gedong Songo
Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Dinamakan Gedong Songo karena memang ada 9 Candi di kawasan tersebut. menurut mitos yang ada jika ada rayuan gombal kepada pasangannya, maka akan putus ditengah jalan.




Pantai Balekambang
Pantai berpasir putih ini terletak di daerah Malang Selatan, Jawa Timur. Tepatnya di kecamatan Bantur, sekitar 65 km dari pusat kota malang. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan pura yang ada di pulau kecil dibibir pantainya. Ternyata ada mitos yang beredar “ barang siapa pacaran di tempat ini, niscaya akan putus. namun, hal itu tidak berlaku untuk pasangan suami istri.




Tanah Lot
Berkunjung di kepulauan bali jangan lupa mengunjungi Tanah Lot. Di tempat itu banyak dikagumi banyak wisatawan domestik maupun mancanegara karena keindahannya. Pura terletak diatas batu karang berukuran besar, yang dikelilingi air laut dan bebatuan terjal. Di sana, kabarnya tinggallah ular penjaga yang kabarnya punya kesaktian dan bisa mengabulkan doa. Ada mitos yang berkembang dimasyarakat tersebut. mereka yang pergi ke pura bersama kekasihnya dan menemui ular penjaga, akan berakibat putus hubungan asmaranya.




Tanjakan Cinta
Tanjakan Cinta adalah nama sebuah tempat di Gunung Semeru, tepatnya di bagian barat Ranu Kumbolo, pada jalur pendakian menuju puncak Mahameru. Menurut mitos yang beredar adalah “ Barang siapa yang bisa terus berjalan tanpa henti hingga di atas bukit dan tanpa menoleh ke belakang. Jika sedang pacaran, maka akan berakhir bahagia. Bila berhenti di tengah-tengah, maka hubungan itu akan putus”.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More