03 November 2014

6 Brand Indonesia yang Mendunia

Brand atau merk adalah suatu nama, simbol, tanda, desain atau gabungan diantaranya untuk dipakai sebagai identitas sebuah produk.



Nah berikut ini adalah 6 Brand Indonesia yang mendunia Versi Diam Itu Berisi:


EIGER

Eiger adalah Brand asal Bandung ini berdiri sejak tahun 1990 dan fokus pada penyendiaan perlengkapan adventure. Untuk menjangkau pasa global, Eiger tetap memakai merk sendiri supaya tumbuh brand awareness di kalangan konsumen global. Eiger sendiri mementingkan kualitas dan harga ketimbang merk sebagai target pasar. Eiger sendiri sudah menembus Singapura, Malaysia, Brunei hingga Jerman.


GT Radial

GT Radial adalah karet bundar atau Ban mobil produksi PT.Gajah Tunggal mulai menapak aspal jalan di negara-negara timur  tengah dan asia sejak tahun 1983. Hingga saat ini  GT Radial telah mengekspor ke 80 negara di Eropa, Amerika, Timur Tengah, Asia (kecuali China), Afrika, Australia, dan Selandia Baru. Awal keberhasilan ini diperoleh karena rajin mengikuti pameran dagang yang diselanggarakan di mancanegara.


Magno

Magno adalah Radio kayu asli indonesia buatan Singgih Susilo Kartono yang sudah menebar frekuensi sampai Jepang, Inggris, Perancis, Finlandia hingga Amerika Serikat. Magno tergolong produk kreatif yang saat ini masih diupayakan diproduksi secara massal. Magno mempunyai konsep unik yaitu dengan mendaur ulang barang-barang bekas.


Peter Says Denim

Peter Says Denim adalah sebuah merk atau brand lokal Indonesia asal Bandung yang sudah mendunia. Peter anak muda asal Bandung pembuat atau pendiri Peter Says Denim. Peter Says Denim menjadi busana favorit band internasional seperti Before Their Eyes dan We Shot The Moon dari kanada, serta Not Called Jinx dari Jerman. Bahkan Peter Says Denim mempunyai kantor sendiri di Kanada untu memudahkan distribusi barang-barangnya.


Radix Guitars

Radix Guitars adala gitar profesional asli buatan Indonesia. Radix Guitars sendiri didirikan oleh Toein Bernadhie. Berbekal bahan baku yang sebagian besar lokal dan Toien mengurus pemasarannya atau distribusinya sampai ke Swedia, Denmark, Yunani, Swiss, Inggris, Malaysia, Singapura, Kanada, dan Australia.


Silver Queen

Silver Queen adalah produk cokelat yang dihasilkan oleh PT.Petra Foods telah menjadi salah satu pemain utama dipasar Global. Perusahaan PT. Petra Foods adalah perusahaan milik keluarga Chuang menjadi pesaing berat dari M&M’s yang menjadi produsen cokelat nomer 1 di negeri paman Sam. Setidaknya Silver Queen sudah menembus 17 negara yang diantaranya Jepang, Thailand, Filiphina, HongKong, China dan Australia.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More