10 November 2014

8 Orang-orang Sukses di Dunia yang Pernah Drop-Out


Amancio Ortega (Pendiri Zara)
Amancio Ortega adalah pendiri perusahaan konveksi Zara.  Ada sumber yang bilang Amancio Ortega mengalami Drop Out saat menjalani pendidikan SMU. Namun ada juga sumber lain yang menyebutkan bahwa dia sama sekali mengenyam bangku sekolah. Amancio Ortega memulai membangun kerajaan bisnisnya dengan bekerja disebuah toko pakaian saat masih berumur 14 tahun dan memulai bisnis pertamanya di usia 27 tahun. Amancio Ortega adalah orang yang sangat low profile sehingga kemudian pada tahun 2000 dia muncul pertama kali dan menjadi sebuah pemberitaan besar di Spanyol.



Mark Zuckerberg (Pendiri FACEBOOK)
Mark Zuckerberg adalah pendiri dari Facebook. Mark Zuckerberg kuliah di universitas yang paling bergengsi yaitu Harvard. Demi mengembangkan Facebook dia pun nekat keluar pada tahun 2004. Saat itu, Facebook sama sekali belum dikenal. Namun dalam waktu singkat, situs ini menuai popularitas hingga kini menjadi yang terpopuler di dunia.




Bill Gates (Pendiri Microsoft)
Bill Gates adalah salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft. Bill Gates Drop Out dari Harvard di tahun pertama setelah membaca artikel tentang komputer mikro Altair dalam majalah Populer Electronics. Dia dan Paul Allen Memmbuat Microsoft menulis perangkat lunak untuk Altair.



Kol Sanders (Pendiri Kentuchy Fried Chicken / KFC)
Kolonel Harland Sanders adalah pengusaha terbesar dalam Bisnis ayam goreng. Dia berhasil mengatasi kekurangan dalam bidang pendidikannya. Ayahnya meninggal ketika dia berusia 6 tahun, ibunya harus bekerja dan dia harus terpaksa memasak untuk keluarganya. Setelah putus dari sekolah dasar, Sanders bekerja banyak pekerjaan, termasuk petugas pemadam kebakaran, sopir kapal uap, dan salesman asuransi. Dia kemudian memperoleh gelar hukum dari sebuah sekolah korespondensi. Sanders memasak dan pengalaman bisnis membantunya membuat jutaan sebagai pendiri Kentuchy Fried Chicken atau KFC.



Steve Jobs (Pendiri APPLE)
Steve Jobs adalah pendiri Apple. Tahun 1972, Jobs masuk kuliah di Reed College diPortland, oregon. Dia memutuskan Drop Out setelah 6 bulan kuliah. Jobs merasa tidak cocok dan tidak mau menghamburkan uang orang tuanya untuk biaya kuliah. Fakta yang unik dari jobs adalah dia pernah ditendang dari Apple yang merupakan perusahaan yang dia dirikanbersama dengan Wozniak. Namun, ia kembali sukses dengan menjadikan studio film Pixar bertaji di industri film animasi, dan di tahun 1997 Steve Jobs kembali ke Apple.



Michael Dell (Pendiri DELL)
Michael Dell adalah pendiri dari Dell. Michael Dell memulai bisnisnya hanya dengan hanya seribu dolar disaku, Dell mendirikan perusahaan “ PC’s Limited” pada tahun 1984. Dari asrama universitas kamarnya. Dell mulai membangun dan menjual komputer pribadi dari komputer bagian saham. Dia mulai menjual langsung kepada pelanggan bukan melalui pihak ketiga untuk menjual produknya.



Larry Ellison (Pendiri Oracle)
Lahir di Brooklyn, Ellison lahir tanpa ayah. Dia lantas dititipkan pada paman dan bibi yang membesarkannya. Larry Ellison mengalami Drop Out tidak hanya sekali namun sampai dua kali. Pertama dia Drop Out dari University Of Illinois kemudian dia mengalami Drop Out dari University Of Chicago. Saat sang paman meninggal, dia pindah ke California. Disana dia bekerja serabutan selama delapan tahun. Hebatnya, Ellison kemudian mampu mendirikan peruhasaan pengembangan software, Oracle pada 1977 dan menjadikannya sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.



Walter Elias Disney (Pendiri WALT DISNEY)
Disney drop out dari sekolah tinggi  pada usia 16 tahun dan bergabung dengan tentara. Tetapi karena dia terlalu muda untuk mendaftar, dia bergabung dengan Palang Merah dengan akte kelahiran palsu sebagai gantinya. Disney dikirim ke Perancis dimana dia mengendarai ambulan yang tertutup dari atas ke bawah dengan kartun yang akhirnya menjadi karakter filmnya. Dia adalah pendiri dari Walt Disney Company dan memenangkan Presidential Medal Of Freedom.




0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dan beri masukan yang positif. Terima kasih.

Twitter Facebook Favorites More